Minggu, 24 November 2013

Seperti Kupu-Kupu

Image and video hosting by TinyPic


em....
Kupu-kupu emang hewan yang benar-benar cantik, bener gak??, saya aja jatuh cinta, kamu??

Allah memang luar biasa, kagum banget, Dia bisa ciptain hewan yang bener-bener bikin saya jatuh cinta ini.

Apa bisa ya, saya dapat cewek yang cantik dan polos kayak kupu-kupu? (hehehe.. Ngarep tingkat dewa).
Tapi dengan diri saya yang sekarang ini, mungkin itu cuma mimpi, mimpi yang masih jauh sekali bisa saya raih dan gapai (sama aja ya??)

Tapi nasib itu udah diatur oleh Allah, dan nasib itu akan datang, susah maupun senang.
Tapi nasib baik itu tidak hanya berharap dan terus berharap untuk mendapatkannya, perlu usaha dan kerja kerasa juga.
Tapi menurut saya, nasib buruk itu sebenarnya emang udah diatur, dan jangan salah kalo nasib buruk itu akan berakhir buruk, tetepi hikmah dari sebuah nasib buruk itu akan memberikan kebahagian yang lebih baik pada akhirnya.

Dunia ini singkat, kalo kita hanya memikirkan masa depan itu akan hadir dengan membayangkan dan berdiam diri pasrah dalam hidup.
Tapi dunia itu juga tidak singkat kalo kita menjalaninya dengan ikhlas dan penuh kebahagiaan,
ya.. seperti kupu-kupu.

Dia melalui proses yang cukup banyak and ribet menurut saya, tapi proses itu lumayan singkat,
pertama dari sebuah telur, kita akan belajar sebuah awal yang memulai kehidupan di dunia ini, kemudian dari sebuah larva/ulat, akan didapat pelajaran bahwa proses itu memerlukan kerja keras untuk bisa terus hidup dan bertahan, kemudian seekor kupu-kupu akan menjadi sebuah kepompong, disini akan di dapat arti sebuah kesabaran, dan pada akhirnya menjadi seekor kupu-kupu yang cantik, yang akan memberi pelajaran bahwa hasil akan didapat dengan proses, kerja keras, dan kesabaran..

Menurut saya belajar itu bisa didapat dimana saja, kapan saja, dan dari apa saja, termasuk Kupu-kupu.. :)

Thanks for read this..

2 komentar:

  1. Filosofi yang menarik :)

    BalasHapus
  2. Thanks gan,

    tapi susunan kata-katanya masih mentah.
    Harap maklum, newbie.. :D

    BalasHapus